Tapi, hal tersebut tidaklah
benar Sobat Honda, sebab teknologi sekarang berbeda dengan yang dulu. Teknologi Injeksi Honda tidak ada istilah masuk angin jika kehabisan bensin. Saat
kehabisan
bensin fuel pump secara otomatis akan menurunkan tekanan udara saat
bensin
dalam tangki habis. Motor akan berjalan tersendat-sendat dibarengi suara
brebet
dari knalpot lalu mesin akan mati. Apabila memang benar-benar kehabisan
bensin tinggal diisi lagi bahan bakarnya yang sesuai dengan spesifikasi
motor dan motor dapat dihidupkan kembali.
Berbeda dengan teknologi injeksi dulu yang sudah ada tahun
90'an dimana banyak dipakai pada kendaraan yang memakai mesin diesel (sistem
return pipe). Kelemahan pompa injeksi dulu adalah jika kehabisan bensin maka
fuel pump akan dipaksa bekerja dan membawa udara ke dalam mesin akibatnya udara
akan terjebak dan menghalangi aliran bensin dari fuel pump. Istilah seperti ini
biasa disebut “masuk angin”. Maka solusinya harus dilakukan pembongkaran mesin
untuk membuang udara yang terjebak dan di isi bensin agar bisa hidup kembali.
Namun demikian yang perlu diperhatikan bagi pemilik motor Honda injeksi adalah jangan sampai keseringan kehabisan bensin sebab akan memperpendek usia sistem injeksinya seperti di bagian fuel pump dimana merupakan komponen utama untuk menyalurkan bensin ke mesin. Jadi jika memang tangki bahan bakar akan habis segeralah untuk mengisi bahan bakar ya Sobat Honda..
Namun demikian yang perlu diperhatikan bagi pemilik motor Honda injeksi adalah jangan sampai keseringan kehabisan bensin sebab akan memperpendek usia sistem injeksinya seperti di bagian fuel pump dimana merupakan komponen utama untuk menyalurkan bensin ke mesin. Jadi jika memang tangki bahan bakar akan habis segeralah untuk mengisi bahan bakar ya Sobat Honda..
Salam Satu Hati...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar