Pas acara launching dua produk ini beberapa waktu lalu di Jakarta, Kenji Kawai, Large Project Leader CB150R Streetfire Honda R&D Co. Ltd Motorcycle R&D Center, Jepang, bilang kalau CB150R lebih manjain pengguna dengan torsi dan tenaga besar di putaran mesin menengah ke atas.
Honda menyetel agar CB150R lebih baik dikendarai di semua karakter jalan, dari kecepatan rendah sampai kecepatan tinggi, terutama untuk jarak menengah dan jauh. Artinya, sepeda motor CB150R ini cocok buat teman touring sobat.
Beda lagi dengan Sonic 150R sobat. Model ini lebih cocok dipakai jarak dekat, dalam kota karena pengaturan torsi yang lebih cepat didapat di putaran rendah. Sonic bakal lebih gesit karena torsi puncak yang tak beda jauh bisa didapat pada putaran mesin lebih rendah.
Unchallenged Performance CB150R
![]() |
Freedom of High Performance SONIC 150R
![]() |
Mau tahu data teknisnya? Nih, pelajari ya brosis. Data teknis memperlihatkan bahwa keduanya berbeda. CB150R terbaru punya tenaga maksimal 16,66 tk di putaran mesin 9.000 rpm, serta torsi puncak 13,8 Nm @7.000 rpm. Dibandingkan dengan Sonic 150R yang punya peak power 15,77 tk @9.000 rpm, dan torsi puncak 13,5 Nm @ 6.500 rpm.
CB150R lebih bertenaga, tapi Sonic lebih enak buat narik di awal. Mau pilih mana sobat??




Tidak ada komentar:
Posting Komentar